Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

SMP Muhammadiyah 1 Simpon Adakan Daurah Tahfidz dan Tahsin

SOLO, MENARA62.COM — SMP Muhammadiyah 1 Simpon Adakan Daurah Tahfidz dan Tahsin. Kegiatan ini untuk menambah hafalan Al Qur’an yang diperu...

SMP Muhammadiyah 1 Simpon Adakan Daurah Tahfidz dan Tahsin

SOLO, MENARA62.COM — SMP Muhammadiyah 1 Simpon Adakan Daurah Tahfidz dan Tahsin. Kegiatan ini untuk menambah hafalan Al Qur’an yang diperuntukkan bagi siswa kelas Program Khusus SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta.

Jumat, (9/11/2018) Seluruh siswa kelas Program Khusus baik kelas VII, VIII, dan IX di Mushola SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta ikuti acara pembukaan Daurah Tahfidz dan Tahsin Al Qur’an. Pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah H Ahmad Sukidi dan Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kota Surakarta Drs H Trijono.

Sukidi menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk menambah hafalan Al Quran siswa. Menurutnnya, setiap tahun siswa diberi target satu Juz. Ia menjelaskan, dengan acara Daurah Tahfidz ini, nantinya target satu juz dalam satu tahun dapat tercapai dan juga baik bacaannya.

Sukidi juga mengungkapkan, pembimbing dan penguji dalam daurah ini berasal dari ustad dan ustadzah dari pondok H Mas Mansur Universitas Muhammadiyah Surakarta dan dari pondok ‘Isy Kharima Karanganyar. Kedua tempat ini, sudah dikenal dikalangan umum.

Trijono saat membuka acara mengharapkan, selain acara ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan program yang ditetapkan, tentu tindak lanjut dari kegiatan ini dapat menjadikan siswa sebagai anak yang sholeh dan sholehan.

“Ini adalah cerminnan dari wajah alumni SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta nantinya,” ujarnhya.

Trijono juga menegaskan, nantinya siswa dapat mempengaruhi teman-temannya, dan bisa terbiasa baca Al Quran dengan bacaan yang baik dan dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Saiev Dzaky El Kemal, salah satu ustadz pembimbing kegiatan ini menceritakan, kegiatan ini dilakukan dalam 6 kloter, dan setiap kloternya terdiri dari sepuluh sampai lima belas siswa. Untuk kloter pertama dilakukan tanggal 9-10 Nopember terdiri dari 12 siswa putri yang terbaik dan harus menyelesaikan 5 halaman Al Quran, sehingga nantinya dapat menggenapkan satu juz sesuai target dalam satu tahun. Untuk kloter terakhir nantinya akan dilaksanakan pada bulan Januari 2019.

The post SMP Muhammadiyah 1 Simpon Adakan Daurah Tahfidz dan Tahsin appeared first on Menara62.



from Menara62 https://ift.tt/2Fgh3ff
via gqrds

Reponsive Ads