Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

SMK Muhammadiyah Lebaksiu Berlatih Tablr Manner

TEGAL, MENARA62.COM — SMK Muhammadiyah Lebaksiu berlatih table manner, Kamis (15/11/2018). Pelatihan itu digelar Program studi Administrasi...

TEGAL, MENARA62.COM — SMK Muhammadiyah Lebaksiu berlatih table manner, Kamis (15/11/2018). Pelatihan itu digelar Program studi Administrasi Perkantoran SMK Muhammadiyah Lebaksiu, sebagai awal kerjasama dengan Hotel Pesona Kota Tegal.

Sisea ikut kelas praktikum wisata perhotelan dan table manner. Praktikum tersebut dimulai pukul 08.30 sampai 12.30. Kegiatan bermula dari pengenalan front office dan house keeping serta ditutup dengan table manner.

Ira Puspitasari, siswa kelas XII Administrasi Perkantoran mengaku senang bisa mengikuti praktikum administrasi perhotelan. “Saya senang bisa mengikuti praktikum administrasi perhotelan di hotel Pesona Kota tegal. Banyak ilmu yang saya dapat dari kegiatan pratikum ini, diantaranya saya bisa mengetahui tata cara receptionist dalam memberikan pelayanan pada pelanggan saat chek in (memesan kamar) dan check out (meninggalkan kamar),” ujarnya.

Menurut Nur Khikmatul M SPd selaku Kepala Program Studi Admninitrasi Perkantoran, Administrasi perkantoran SMK Muhammadiyah Lebaksiu mempunyai kelas praktikum yang berhubungan dengan administrasi perhotelan, yaitu bagian front office dan table manner. Pada program studi administrasi perkantoran, mempelajari bagaimana cara menerima tamu dan menerima serta melakukan panggilan telefon dengan pelanggan atau kolega, hal tersebut berkaitan dengan kegiatan front office pada perhotelen. Sedangkan table manner merupakan etika atau tata cara perjamuan dimeja makan. Table manner perlu dipelajari oleh seorang praktisi humas, karena seorang praktisi humas harus mampu bekerja sama dengan berbagai macam lapisan masyarakat serta mampu menempatkan diri dengan baik dimanapun dia berada.

“Kedua kegiatan tersebut penting untuk diketahui oleh para siswa administrasi perkantoran,” ujarnya.

Menurut Nut, administrasi sangat luas cakupannya, diantaranya adalah administrasi perhotelan. Salah satu kegiatan yang ada dalam perhotelan yaitu house keeping dan front office. House keeping merupakan manajemen yang berkaitan dengan tata ruang yang ada dalam kamar, tujuan dari adanya bagian house keeping adalah memberikan kenyamanan untuk para tamu atau pelanggan yang menginap.

“Sebelum menginap, pelanggan pada saat memesan kamar akan mendapatkan pelayanan yang baik oleh front office atau bagian kantor depan yang biasa dikenal dengan receptionist. Receptionist sendiri merupakan seseorang yang bertugas menerima tamu,” ujarnya.

The post SMK Muhammadiyah Lebaksiu Berlatih Tablr Manner appeared first on Menara62.



from Menara62 https://ift.tt/2B7rWM4
via gqrds

Reponsive Ads