Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kelas 4 SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Diwisuda Tahfidz Juz 30

Sabtu malam (17/11) bertempat di Ballroom Acardia 1 The Alana Hotel Solo, SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar kembali berhasil mewisuda 103 wisuda...

Kelas 4 SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Diwisuda Tahfidz Juz 30

Sabtu malam (17/11) bertempat di Ballroom Acardia 1 The Alana Hotel Solo, SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar kembali berhasil mewisuda 103 wisudawan-wisudawati tahfidz juz 30 kelas 4.

Dalam wisuda kali ini, siswa mendapatkan antusias yang luar biasa dari wali murid. Sambuatan itu dibuktikan dengan banyaknya pesanan tambahan kursi demi melihat putra-putri tercinta diwisuda.

Kegiatan ini, diharapkan kelak bisa menjadikan anak-anak sebagai generasi penerus yang mencintai Al-Qur’an. Anak-anak, diharapkan tak hanya menghafal, namun juga kelak mampu memahami isi serta mengamalkannya.

Heru Nugroho, kepala SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar mengatakan, anak kelas 4 sudah  hapal juz 30 ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi sekolah dan wali murid di era revolusi 4.0 ini. “Anak-anak seusia mereka, biasanya selalu pegang gadget untuk bermain game, medsos, dan lain-lain. Namun, siswa dan siswi di SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar dibiasakan membawa dan menghafal ayat-ayat Al Quran,” ujarnya.

Adapun syarat untuk dapat diwisuda selain hafal juz 30 yang terdiri dari 37 surat, anak juga harus hafal 10 hadits pilihan, 17 doa pilihan, serta beberapa ayat pilihan.

Untuk dapat mencapai target ini, tentunya harus ada sistem yang baik, guru yang mumpuni, serta koodinasi dan komunikasi yang sinergi antara sekolah dan wali murid.

Di sisi lain, Muhammad Taufiq, koordinator tahfidz SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar berpesan kepada wali murid untuk membantu menjaga hapalan anak. Menurutnya, menjaga hapalan lebih sulit dari pada menghafal.

The post Kelas 4 SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Diwisuda Tahfidz Juz 30 appeared first on Menara62.



from Menara62 https://ift.tt/2Dxr31h
via gqrds

Reponsive Ads