Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

PC IMM Magelang Gelar Pelantikan Bersama Pengurus IMM 2018-2019

MAGELANG, MENARA62.COM – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang, Jawa Tengah gelar Pelantikan Bersama pengurus IMM p...

MAGELANG, MENARA62.COM – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Magelang, Jawa Tengah gelar Pelantikan Bersama pengurus IMM periode 2018-2019, Ahad (28/10). Para pengurus yang dilantik mulai dari tingkat Komisariat, Korkom hingga Pengurus Cabang.

Kegiatan yang digelar di aula Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang tersebut mengusung tema Membudayakan Gerakan Intelektual Profetik Dalam Ikatan.

Pelantikan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah IMM Jateng yang diwakili Immawan Fajar dan juga Immawan Aan. Selama satu tahun ke depan, IMM  Magelang akan dinahkodai oleh Immawan Atto’ Maulana yang berasal dari komisariat FAI.

Dalam acara tersebut juga  dilaksanakan luncurkan majalah Senandhika yang dipelopori oleh Komisariat Agama Islam.

“Dengan hadirnya majalah Senandhika ini, kami berharap dapat meningkatkan budaya literasi serta memberi ruang bagi mahasiswa untuk lebih kritis dan peka terhadap apa yang terjadi hari ini,” ujar Immawati Najmi Laili selaku ketua umum Komisariat FAI.

Pelantikan diawali dengan pembacaan pengesahan PC IMM Magelang 2018 2019 oleh DPD IMM Jateng, dilanjutkan dengan pembacaan pengesahan Korps Instrukur, Koordinator Komisariat dan Komisariat Magelang oleh Ketua PC IMM Magelang, serta penandatangan berita acara pelantikan.

Drs Sulaiman Afandi, M.Ag Ketua PDM Kabupaten Magelang dalam sambutannya menyampaikan bahwa masa kepengurusan memang tidak lama, hanya berlangsung satu tahun. Meski demikian, para pengurus tidak perlu berkecil hati. Masa kepemimpinan satu tahun bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk berlatih berorganisasi dan juga dakwah.

“Banyak yang menjadi tokoh-tokoh nasional melalui organisasi dahulu, karena pelajaran di sekolah atau di bangku kuliah tidak ada, maka diperoleh dari organisasi. Harapannya semoga sukses organisasi dan sukses masa depan. Semoga menjadi estafet yang dapat menggantikan pimpinan yang lebih tinggi,” tegasnya.

senada juga dikatakan Immawan Aan selaku DPD IMM Jateng, Ia menyampaikan bahwa seorang pemimpin  optimis bahwa kepemimpinannya menjadi masa yang terbaik yang belum pernah ada sebelumnya.

Sementara itu, Immawati Triwinahyu selaku Ketua Pimpinan Cabang IMM 2017/2018 mengatakan sakralnya momen pelantikan itu bukan terletak kepada seberapa mewahnya acara pelantikan tapi  terletak pada sejauh mana melakukan penghayatan, pengakuan dan perenungan terhadap syahadah yang telah diucapkan.

“Kita cukup berkomitmen dan bertanggung jawab dengan syahadah, itu merupakan jihad kita untuk sebuah cara yang sangat efektif untuk menerapkan perilaku. Tetap saling mengingatkan karena perjalanan yang jauh itu kita terus bergandengan,” lanjut Wiwin.

Dengan pelantikan ini, Immawan Atok Maulana Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM 2018 2019 berharap PC IMM Magelang bisa membangun dan membudayakan gerakan intelektual profetik dan menggembirakan dakwah Muhammadiyah. Saling bersinergi dengan organisasi kepemudaan, tidak bersikap acuh dengan kondisi sosial politik tahun ini dan semakin kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah daerah maupun pusat.

Pelantikan ini dihadiri oleh PDM Kabupaten, PDA Kabupaten dan Kota Magelang, PD IPM, PDPM Kabupaten Magelang, PDNA Kabupaten dan Kota Magelang, dan tentu saja 100 kader IMM Magelang dari berbagai komisariat serta Organisasi Kepemudaan yang berada di Kabupaten Magelang. (noer)

The post PC IMM Magelang Gelar Pelantikan Bersama Pengurus IMM 2018-2019 appeared first on Menara62.



from Menara62 https://ift.tt/2AG0EfT
via gqrds

Tidak ada komentar

Latest Articles